Sunday, August 11, 2013

Meaning Of My Buisness Name



Hai hai semuanya masih dalam tantangan 31 hari nge-blog.  Tulisan kali ini akan ngebahas mengenai arti nama bisnis gue. Sejujurnya gak punya tuh nama khusus dalam dunia bisnis. Kalaupun ada cuma nama panggilan. Makanya  tulisan kali ini gue bakal ngebahas soal arti nama panggilan gue.

Nama panggilan gue adalah aw. Dua huruf itu singkatan dari nama asli sendiri. Tapi gue gak bakalan kasih tau apa kepanjangan dari aw tersebut. Sejarah awal mula nama itu terjadi saat di bangku SMP.  Berhubung nama asli gue panjang dan seringkali penyebutannya salah, akhirnya awal masuk smp muter otak gimana caranya orang ngeh nama gue tanpa harus salah ucap. Dimana kejadian salah ucap itu bikin gue elus dada buat ngoreksinya. Akhirnya setelah dipertimbangkan masak-masak, dipilih lah nama aw. Nama yang terdiri dari dua huruf, singkat ngucapinnya dan mudah-mudahan gampang diingat.

Kenapa gue pilih nama baru waktu masuk SMP, alasannya adalah sewaktu di SD gue puya beragam nama. Guru-guru manggil gue dengan nama asli, teman (baik yang akrab maupun tidak) memanggil  nama kecil, haters tentuya ngasih nama cantik. Ngaku deh pasti banyak diantara kalian diberi panggilan tersendiri dari teman sekolah, baik dari haters ataupun memang nama panggilan sayang teman. Untuk kasus gue, nama cantik yang diberikan oleh para haters adalah “Ethiopia”. Sampai sekarang gak faham kenapa orang-orang itu gak suka sama diri gue dan kenapa nama Negara tersebut dipakai buat nama “cantik”. Padahal (maaf sebelumnya) tanpa ada maksud rasis gue gak punya aliran darah Etiophia. Walaupun dongkol sama nama aneh itu, gue gak mau ambil hati. Haters only hate, bener kan.

Banyaknya nama panggilan tersebut lumayan bikin capek, nah untuk mengatasinya lahirlah nama tersebut. Awalnnya nama “aw” digunakan untuk mempermudah teman-teman untuk mengingat nama gue. Lama-kelamaan nama tersebut diibaratkan seperti identitas kedua. Bahasa kerennya mah “alter ego”. Pada awalnya keluarga gak tau nama panggilan itu. Hingga suatu hari ada salah satu temen nelepon kerumah dan nyari gue dengan nama itu. Orang rumah yang notabene gak kenal nama itu berkali kali bilang salah sambung ke dia. Akhirnya karena kesal, temen tersebut bilang kalau aw itu adalah nama singkatan dari nama asli gue.  Semenjak itulah akhirnya keluarga tau nama singkatan tersebut. Walaupun sudah tau, tetap saja mereka manggil gue dengan nama kecil.

Kesimpulannya hingga saat ini gue memakai tiga nama berbeda. Nama asli buat aktivitas resmi, seperti panggilan dari dosen atau atasan. Nama kecil HANYA dipakai oleh keluarga. Sedangkan nama aw digunakan buat semuannya, biar lebih akrab, gak ribet dan mudah diingat. Semoga cerita nama panggilan ini bisa menghibur kalian yang udah mampir di blog gue. mungkin rada aneh nyeritain asal usul nama panggilan, but anyway thank you  for your time and see you in the next blog challenge. Ciao.

PS: nama aw tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan nama salah satu restoran fast food yang ada di Indonesia. Thanks

No comments:

Post a Comment