Friday, February 28, 2014

Revlon Superlustrous Lipstick: The Rview

Hallo semuanya  maaf baru bisa sempet nulis lagi. Kali ini saya mau review lipstick Revlon. Siapa sih yang ga kenal sama brand yang satu ini. Bisa dibilang produk lipstick revlon adalah favorit masyarakat. Siapa sih yang gak ngiler dengan produk yang memiliki harga murah, varian warna yang beragam dan produknya oke.

Tulisan blog saya kali ini khusus hanya me-review tiga varian Revlon lipstick. Yaitu Revlon Superlustrous Colourburst-Carnation, Revlon Superlustrous Matte-Mauve It Over, dan Revlon Superlustrous- Pink in the afternoon dan Ginger Rose. Masing masing harganya berbeda. Untuk varian colourburst dibandrol 70 ribu, sedangkan varian Revlon matte dijual seharga 55 ribu dan koleksi Revlon superlustrous dapat dibeli seharga 33 ribu.  Saya sempat baca dari beberapa beauty blogger kalau  koleksi Revlon colourburst dan superlustrous matte disudah discontinue di negara asalnya dan digantikan dengan koleksi revlon colourstay ultimate suede. Indonesia sendiri koleksi colourburst dan matte masih bisa ditemukan. Walaupun warnanya gak selengkap dulu. Kalau di bandung kalian masih bisa cek di Dep. Store terkemuka atau toko kosmetik langganan.


Ini nih penampakan lipstik yang akan saya review

dari kiri-kanan: revlon colourburst-carnation (025), revlon superlustrous matte-mauve it over (003), revlon superlustrous- ginger rose (131), revlon superlustrous- pink in the afternoon (415)



Kalau ini swatch masing masing lipstik di tangan




kiri ke kanan: (atas:Natural light, bawah: flash) carnation, mauve it over, ginger rose, pink in the afternoon

kalau foto yang ini saya swatch langsung di bibir.

Flash light. Gambar atas (bare lips),
Searah jarum jam: carnation, mauve it over, pink in the afternoon, ginger rose

Natural light. Gambar atas (bare lips),
Searah jarum jam: carnation, mauve it over, pink in the afternoon, ginger rose


Reviewnya:

Revlon-carnation, (colourburst, 025)
Warna lipstik ini adalah pink muda dengan undertone biru. Teksturnya lipsticknya creamy. Gak bikin kering di bibir dan ringan. Untuk saya pribadi supaya warna lipstiknya  keliatan sama dengan warna sticknya harus dipulas dua hingga tiga kali. Baru deh warna pink bublegumnya kelihatan. Bagi kalian yang memiiki skin tone putih pucat, warna lipstick ini cocok banget. Kalau kalian punya skin tone kuning, hangat atau gelap kayanya pilihan warna carnation agak tricky. Tapi kalau emang udah suka sama warnanya ya mau gimana ho ho ho. Kalau saya pribadi cenderung picky. Soalnya beberapa kali beli lipstik warna pink dari merk berbeda, pas dioles ke bibir  hasilnya kalau ga ya  gak nyambung sama skin tone saya yang kuning. Tapi untuk carnation saya kasih kesempatan. Karena warnanya di bibir masih bisa ditoleransi,  gak bikin bibir kering dan hasilnya masih keliatan oke pas diapakai. Fun facts: Warna Revlon carnation ini adalah dupes dari  lipstick MAC speed dial. Jadi pecinta lipstik mac tapi lagi ga punya uang, silahkan looh dicoba.

Revlon-mauve it over (matte,003)
Koleksi lipstick matte dari Revlon ini berwarna coklat muda dengan undertone peach/orange sehingga menghasilkan warna coklat sewarna bibir, tekstrurnya matte. Walaupun teksturnya matte tapi gak bikin bibir kering dan bahkan terasa ringan.  Warnanya langsung keliatan dalam satu kali poles, walaupun warnanya natural. Saya punya beberapa  lipstick matte dari merk lain, tapi pas diolesin di bibir kerasa berat dan gak nyaman dan bikin bibir kering seketika. Tapi kalau ini jempol deh. Must have lipstick dan sangat direkomendasikan. Awal launching seri matte, koleksi  mauve it over ini adalah salah satu yang difavoritkan. Soalnya seperti yang saya udah bilang warna lipstiknya pas diolesin di bibir bener-bener natural dan cocok untuk semua warna kulit.

Revlon-ginger rose (superlustrous, 131)
Pada dasarnya Warna lipstick ini adalah coklat. Kalau diperhatikan lebih detail, warna lipsticknya perpaduan antara coklat, pink dan peach. Tekstur yang dihasilkan creamy dan ringan. Bagi saya pribadi, warnanya langsung terlihat di bibir walaupun sekali ulas. Kalau diaplikaskan dua-tiga kali malah terlihat  menor he he. Sama seperti kedua lipstick yang sudah saya tulis diatas formulanya gak buat kering di bibir saya.

Pink in the afternoon (superlustrous, 415)
Kalau di lihat dari nama lipstik nya udah ketauan kalau warna lipstik ini adalaah “pink”. Alasan saya punya lipstik ini adalah karena jaman dahulu kala waktu masih kuliah, ada temen yang bilang kalau dia adorable banget sama lipstik ini. Alasannya karena warna pink-nya nyatu sama warna bibir (baca: natural) karena testimoni teman saya  jaman dulu itulah akhirnya saya beli juga.  My verdict: warna pink dengan under tone peach (ini menurut saya yaa) ini memang menyatu banget sama warna bibir. Memang ga dipungkiri kalau warnanya nge-blend banget. Untuk skin tone saya yang kekuningan warna pink ini lebih cocok dibandingkan dengan si carnation. Menurut saya pink in the afternoon juga cocok buat kalian yang punya skin tone hangat, coklat, atau olive. Tekstur lipstiknya cream, ringan di bibir dan ga berat. Tapi Buat yang punya masalah sama bibir kering jangan lupa pakai lipbalm terlebih dahulu. soalnya kulit kering bibir kita bakalan kelihatan banget.

Mudah-mudahan review lipstik revlon ini bisa berguna ya buat kalian semua. sekian dulu dari saya, Have nice day and see you soon. Ciao