Wednesday, August 19, 2015

Review: Silky Girl HD Waterproof Mascara



Siang semuanya selamat hari Rabu, selamat ulang tahun juga untuk Negeri Indonesia tercinta yang ke-70 tahun. Kita sama-sama berdoa yuk semoga bangsa ini lebih baik manajemennya dan maju, baik dari pendidikan, perekonomian, dan bebas dari bentuk penjajahan apapun. Amiiin.


Harus jujur kalau saya lagi seneng me-review kosmetik. Seperti saya sudah tulis sebelumnya, produk yang saya tulis dan review sudah dicoba beberapa kali. Minimal jangka waktunya sebulan, jadi saya enak deh ngasih infonya ke kalian.

Hari ini giliran maskara dari Silky Girl (SG) yang seri HD. Atau perusahaannya ngasih judul “Silky Girl HD Waterproof  Mascara”. Ini kali pertama saya coba mascara dari merk ini. Sejauh ini mascara favorit saya mascara sejuta umat (baca:Maybelline). Mau gimana lagi wong cocok. Beberapa merk pernah saya coba dari Revlon, Caring, Oriflamme sampai Nyx, tapi entah kenapa tetep balik lagi ke Maybelline. Wishlistnya sih pengen beli Lancome sama Muve tapi keuangan belum memungkinkan jadi doain ya supaya bisa beli dan nyoba.

Balik lagi ke mascara silky girl ini, alasan utama cobain mascara ini adalah selain murah adalah iming-iming High Definition( HD). Penasaran bakalan seperti apa sih bulu mata yang HD itu. Secara bulu mata saya itu pendek dan lurus dan susah banget lentik kecuali dikeriting. Kemasan mascara ini gak ada yang special dan menurut saya besarnya standar dengan kemasan mascara Maybelline Cuma silky girl agak tinggi.

Tube Silky Girl HD Mascara. Tinggi dan Chubby

Bagusnya  lagi produk mascara ini ga di uji cobakan pada hewan
Free animal cruelty yeay

Warna mascara yang dijual cuma satu warna aja yaitu hitam. Coba ada warna lain kaya warna coklat atau biru. Kuas maskaranya kombinasi antara kuas lurus dan kuas bulat. Kuas mascara SG ini menurut saya unik dan lucu. Entah kenapa setiap saya lihat sikatnya jadi inget sikat kamar mandi (Cuma Opini).
Bentuk sikat maskaranya :D

 
Dari katalog yang saya dapetin, keunggulan mascaranya selain waterproof adalah extra fiber extender yang katanya membuat bulu mata lebih panjang, lebih tebal dan lentik.Kandungan lash nutrient complex yang ada di produknya memperkuat bulu mata dari akar hingga ujung. Nah fungsi kombinasi kuas yang udah saya sebutin diatas adalah memperindah bulu mata yang akan menyentuh setiap helai bulu mata.
Mari kita buktikan kedahsyatan mascara HD ini

Kondisi bulu mata saya pendek dan lurus, gak percaya ini buktinya

Kondisi natural bulu mata saya

Untuk ngebuktiin keunggulan mascara ini, saya menggunakan teknik (ceileh) yang beda untuk kedua mata saya. Mata kanan saya pakein penjepit bulu mata sedangkan mata kiri gak dipakain apa-apa.

Foto Kanan: Pakai pelentik, Foto Kiri: Natural




Selama masa uji coba saya gak pernah ngolesin mascara satu kali swipe tapi 3-4 kali.

Hasilnya….
Bulu mata saya yang sudah dipakaikan maskara.


Mata kanan: walaupun sudah lentik dengan bantuan penjepit bulmat ketika mascara ini diaplikasikan kelentikan bulu mata saya bertambah. 

Mata Kiri: bulu mata kiri saya yang pendek lurus dan tidak bergairah ini ternyata mampu mengangkat bulu mata saya menjadi lentik dengan ulasan mascara SG. 

Ketahanan…

Saya pakai mascara sekitar jam 8 pagi, hingga jam 12 siang mascara masih terlihat okeh di kedua bulu mata saya. Masalah muncul setelah saya abis wudhu niih. Walaupun produknya di klaim waterproof tapi setelah wudhu ada residu mascara yang menyerpih kecil-kecil di bawah mata saya. Serpihan itu selalu ada setiap kali selesai wudhu walaupun hanya sedikit. Ketahanan mascara di bulu mata setelah selesai wudhu pun lama kelamaan semakin berkurang. Lentiknya bulu mata saya lama kelamaan berkurang, walaupun bias dibilang gak kaya kondisi normal. Walaupun mascara ini meninggalkan residu setelah selesai wudhu atau cuci muka tapi tetep aja saat dibersihkan pakai make up remover, maskaranya masih tersisa sedikit.

Kesimpulan..

Saya suka mascara ini karena mampu bikin bulu mata saya lentik cantik. Saya masih toleransi deh sama kekurangannya yang meninggalkan serpihan hitam kecil-kecil dibawah mata saya. Toh masih bias dibersihkan sama tisu. Jadi buat kalian yang gak suka sama mascara yang meninggalkan residu setiap kucek-kucek mata atau cuci muka bias dicoba produk yang lain. Tapi kalau kamu suka sama mascara yang bikin bulu mata lentik dan cantik dan masih bias mentolerir kekurangan produk in igo for it.

Mudah-mudahan reviewnya bisa bantu kalian ya readers, maaf kalau banyak kekurangan dalam reviewnya.  Saya mah siapa atuh… :D

Tapi saya sih berharap kalian suka sama reviewnya (amin). Udahan dulu yah.. sampai ketemu di postingan berikutnya dan selamat hari rabu..
Merdeka!!!!
 

 

No comments:

Post a Comment