Tuesday, September 22, 2015

DIY: Customize sheer tint Lipbalm

Kalian punya banyak waktu luang ga pas weekend? Suka bikin suatu kreasi tapi lagi gak pengen yang ribet? Gimana kalau bikin lipbalm sendiri. Bukan bikin lipbalm sendiri sih tapi  customize lipbalm.  Kalau nama bulenya mah sheer tint lipbalm.  Tertarik?? Yu kita bikin.


Bahan-bahan yang perlu ada


Alat dan bahan yang dibutuhin

  1. Petroleum jelly
  2. Lipstik dengan warna favorit. Untuk DIY ini mesti tega buat motong sedikit (banyak juga boleh) lipstik kesukaan kalian. Lipstick yang saya korbanin kali ini adalah Revlon Colourburst  Carnation. Lipstik ini sudah pernah saya review sebelumnya disini. Batang lipstiknya saya potong pakai pisau tajam biar  tube atasnya rata kaya gini

3. wadah lipbalm atau apapun yang kalian punya untuk nyimpen kreasi ini. Kalau saya sih pakai bekas lip balmnya bodyshop :D


 Bahan–bahannya mah segitu aja. Mariii kita buat

Step pertama
Masukan satu sendok teh petroleum jelly ke mangkuk/ wadah yang bisa dipanaskan diatas kompor. (bilang aja panci, tapi kalau panci kan gede yah jadi saya bilangnya wadah. Ah terserahlah yang penting bisa meleleh petroleum jellynya).
Kalau kalian nanya kenapa saya panasin 1sdt petroleum jellynya karena wadah yang saya punya kecil. Kalau kalian mau panasinnya 1 sdm  petroleum jelly sok aja.. asalkan wadah penyimpanannya muat ;D




Step ke dua
Masukan lipstik yang sudah dikorbankan sebelumnya. Saya sih ngorbaninnya sedikit aja, karena pengen warna lipbalmnya tipis pas diaplikasiin ke bibir. Tapi bagi kalian yang mau warnanya lebih “nyata” boleh loo ngorbanin lipstiknya dengan dengan maksimal. Kalau mau nambahin beberapa warna lain juga silahkan. Penambahan warna kalau boleh saya saranin sih mending di step ini soalnya ribet kalau udah selesai dan warnanya gak sesuai. Kerja dua kali cyin..



Step ke tiga
Panaskan wadah diatas api kecil biarkan hingga meleleh. Kalau semua bahan udah leleh, aduk perlahan lahan sampai petroleum jelly dan lipstik tercampur rata dan mendidih. Angkat wadah, diamkan sebentar (sampai cairannya gak meletup letup) lalu tuang petroleum jelly yang sudah cair ke wadah. Diamkan sampai panasnya hilang dan biarkan adonan mengeras.



Ta daaaaa kamu udah bisa langsung pakai pelembap bibirnya. Kalau saya sih dipakai besoknya, biar si petroleum jellynya keras dulu. Hasil lip balm saya kelihatan kalau warnanya pink banget.   


Kenyataannya pas diolesin ke bibir warna pinknya bener-bener tipis, mungkin karena lipstik yang saya masukin cuma sedikit ke adonan.
Bener kan tipis banget warnanya
 Tapi saya seneng sama hasilnya. Setiap hari saya pakai lipbalm ini sebelum pakai lipstik. Harus diakuin deh.. emang yang namanya petroleum jelly bikin kulit kita lebih lembab salah satunya bibir. Kalian tertarik buat DIY yang saya tulis?? Ayooo coba. Kalau masih bingung atau mau nanya-nanya boleh ko tinggal tulis di kolom komentar mudah-mudahan bisa saya jawab. Ok People see you on my next post,  Ciao.

No comments:

Post a Comment